Cari Blog Ini

Selasa, 05 Juni 2012

Orang Yang Elok [Ikimono Gakari - Uruwashiki Hito Indonesia Translation]

Bingung nih, ururwashiki itu apa kalo di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Kalo ku lihat dari terjemahan inggrisnya, ada yang menjemahkannya lovely, ada pula beautiful. Lovely, ku pikir awalnya itu artinya tercinta, tapi gak cocok kalo dibandingkan dengan beautiful. Lalu, kalaupun diartikan beautiful, misalnya cantik, berarti uruwashiki hito itu artinya orang yang cantik. Tapi tapi, masih tetap mengganjal di benakku. Rasanya ada kata yang lebih cocok dibanding cantik. Soalnya kalau ku hubungan dengan konteks lagunya sendiri, rasanya kurang pas. Tapi, tapi, sudahlah. Ujung-ujungnya malah saya tulis elok. Lagi males mikir >_<
Lagu ini sendiri, kalo ku lihat dari hasil googling ku, merupakan soundtrack anime Naruto Shippuden. Wah, udah berapa abad rasanya aku gak nonton Naruto lagi, gak pernah baca juga. Jangankan tahu perkembangan apa saja soundtrack animenya, aku sendiri juga tidak tahu bagaimana perkembangan jalan ceritanya sendiri. huhu… Nanti deh kapan-kapan, kalo udah selesai ujian mungkin baru berani baca manga lagi.
Untuk lagu ini sendiri, ku rasa lagunya cukup ‘uruwashiki’. Hehe… Seperti kebanyakan lagu Ikimono Gakari, lagu ini juga diawali dengan menyanyikan bagian reff sebelum bagian lainnya. Sedikit mengingatkanku dengan Hotaru no Hikari, tapi tetap berbeda. Cukup suka mendengar bagian reff nya, sedang bagian yang lain masih dalam proses penghayatan. Wkwk..


Orang Yang Elok
Translate: Uswatun Hasanah Ast

Nyanyikanlah satu lagu cinta indah yang tak akan pernah berubah
Dihadapanku, ku mohon
Hingga jantungku berhenti berdetak, hingga akhir waktu
Orang yang elok, peluk aku selamanya

Kau selalu mengatakan padaku betapa kau mencintaiku
Dengan kata-kata yang rumit
Awalnya ada tanda tanya di atas kepalaku
Karena kata-katamu terlalu filosofi
Tapi kemudian kita berbicara, dan aku lebih mengerti dirimu

Dengan menarik nafas dalam-dalam, kau berbisik padaku
Pesan cinta bermacam warna
Jangan cemas, aku percaya
Pada kata-katamu

Nyanyikanlah satu lagu cinta indah yang tak akan pernah berubah
Dihadapanku, ku mohon
Hingga jantungku berhenti berdetak, hingga akhir waktu
Orang yang elok, peluk aku selamanya

Jangan memaksakan diri untuk memasang tampang datar yang aneh itu
Wajah polosmu itu tidak masalah bagiku
Apa yang penting bagiku
Adalah bahwa kau tak pernah melepaskan tanganku

Hati kecilku
Penuh dengan pikiran tentangmu
Jangan cemas, karena aku percaya segala yang kau katakan
Aku benar-benar mempercayaimu

Satu lagu cinta, berulang-ulang, dinyanyikan oleh suara yang ku cintai
Berikan aku melodi itu di depanku, selamnya
Aku ingin kau selalu ada disana ketika ku berbalik
Orang yang elok, tetaplah berada disisiku selamanya

Jangan hentikan lagu itu, nyanyikanlah melodi abadi itu
Dihadapanku selamanyam, ku mohon
Hingga jantungku berhenti , hingga akhir waktu
Bawalah perasaanku yang penuh dengan cinta

Nyanyikanlah satu lagu cinta indah yang tak akan pernah berubah
Dihadapanku, ku mohon
Hingga jantungku berhenti berdetak, hingga akhir waktu
Orang yang elok, peluk aku selamanya

DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar