Cari Blog Ini

Selasa, 19 Juni 2012

Kapal Baru [AKB48 - NEW SHIP Indonesia Translation]


Fuih… Akhirnya hari ini ku lalui juga. Tidak begitu lancar, yang penting aku sudah melewatinya. Haha…
Aku telah menaiki sebuah kapal selama setahun ini, mengarungi suatu laut. Namun beberapa minggu yang lalu, aku memutuskan untuk pindah haluan. Tentu saja kapten tidak mengizinkanku untuk keluar dari kapal ini. Akhirnya aku memilih untuk menempuh jalanku sendiri: membeli kapal yang baru.
Tadi pagi aku melakukan negoisasi dengan penjual kapal. Glek, pertanyaannya sulit-sulit, mana aku tidak banyak persiapan lagi. Doki doki tomaranai pokoknya. Tapi aku sudah berusaha yang terbaik. Ku harap lamaranku akan diterima. Ku harap aku bisa membeli satu kapal baru dan aku akan mengarungi lautan yang baru pula.
Sebagian orang mungkin berkata bahwa aku menyerah dan mencoba mengingkari takdirku di kapal yang tengah ku naiki sekarang. Tapi sekali lagi ku tegaskan, dalam hidup kita harus membuat pilihan. Aku tidak mengatakan bahwa kapal yang tengah ku tumpangi sekarang adalah kapal yang buruk. Hanya saja, ku rasa ini bukan tempatku. Kono basho ni wa ita kunai. Ini bukan lautan yang ingin ku arungi. Pulau yang ingin ku tuju, bukanlah pulau yang tengah dituju oleh kapal ini. Aku ingin menuju pulau lain, pulau dimana aku bisa melihat masa depanku. Untuk itu, tentu saja, aku harus menaiki kapal yang berbeda dan menempuh rute yang berbeda pula. Mungkin sebagian teman akan terkejut bila tahu keputusanku. Tapi sekali lagi, this is my life. Dakara, aku akan melakukan yang terbaik untuk meraih mimpiku. Iin janai? 
Yak, lagu kali ini berjudul NEW SHIP, sepertinya agak mirip dengan apa yang sedang ku alami sekarang. Hag hag… Lagu ini sempat menjadi perbincangan hangat karena Melody, salah satu member JKT48 ikut nongol di PV ini. Well, kalo ku baca, sebenarnya ada juga beberapa fans luar yang kurang suka dengan keberadaan melody di PV lagu ini. Tapi ini kan juga pasti kemauan manajemen AKB48 sendiri. :D
Btw kalo ku perhatikan, di PV ini, karena berdampingan dengan orang Jepang yang kulitnya putih-putih, Melody jadi malah terlihat agak hiteman. Hiks.. Gimana kalau daku yang ke Jepang sana, ya? Pasti bakal lebih hitam lagi. Hoho.. Tenang, Riida juga gak putih-putih amat kok. Wkwk
Aku suka melihat cerita di PV ini. Apalagi waktu mereka membentangkan spanduk yang beruliskan Selamat Datang Di Jepang. Awww… Keren! Dan lirik lagunya cukup menginspirasi, kurasa 



Kapal Baru
Translate: Uswatun Hasanah Ast

Kita tidak takut
Walaupun kita tidak bisa melihat langkah kita
Dalam kegelapan sebelum datangnya fajar ini
Semua akan baik-baik saja asal kita percaya
Bahwa kita dapat mengatasi segala yang menghalangi kita

Kita tidak akan gentar sekalipun kita terjatuh dalam perjalanan kita
Dan lutuk kita terkoyak
Kita akan menyapu kotoran itu sekali lagi
Dan berdiri!

Berapa banyak senior yang hingga sekarang
Mampu mengingat getaran itu

Keluarkan kapal baru!
Naikkan layar mimpimu!
Dorong saja kapalmu lurus ke depan menuju lautan era selanjutnya
Hei, pelaut baru!
Percayalah pada rekan-rekanmu!
Jangan mengandalakn peta atau kompas
Biarkan angin menuntun kita!

Kita tak akan lari
Meskipun sesuatu melukai kita
Dan menyebabkan darah merah mengalir
Jika kita membiarkannya
Suatu hari nanti ia akan menjadi keropeng

Hingga sekarang, ada berapa banyak kapal
Yang telah menyeberangi selat di depan mata kita?

Keluarkan kapal baru!
Seberangi gelombang badai!
Benua yang kita cari selama ini
Ada di balik kesedihan kita
Hei, kau yang memikul masa depan dibahumu
Satukan kekuatanmu!
Kita semua ada di kapal yang sama
Ayo kita menuju cakrawala!

Keluarkan kapal baru!
Naikkan layar mimpimu!
Kau tidak perlu meniru
Jalan yang pelaut lama arungi
Berdiri di atas dek yang sama!
Dengan begitu kita akan menjadi satu
Rasakan kegembiraan hidup
Biarkan angin menuntun kita

DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar