Cari Blog Ini

Rabu, 06 Juni 2012

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Akhirnya [SKE48 - Kataomoi, Finally Indonesia Translation]

Aku mencoba untuk ‘menganggap biasa’ saat melihat 48 sisters membuat PV dengan konsep mengenakan bikini saat musimnya emang lagu musim panas. Tapi aku benar-benar gak nyangka ternyata mereka juga bakal berani membuat PV dengan tema yuri untuk lagu ini. Well, pertama kali melihat AKB48 melakukan adegan yuri pas di PV Heavy Rotation, tapi waktu itu kan cerita yuri itu bukan yang menjadi inti cerita. Beda sama cerita di PV ini yang memang temanya sendiri yang bercerita tentang yuri. (Bagi yang belum tahu apa arti yuri, silahkan googling dulu ya. Hehe…)
Kalau ku perhatikan dari PV-nya, Matsui Jurina seakan jadi tokoh ‘cowoknya’, yang sepertinya cukup banyak disukai teman-temannya, dan agaknya cukup playboy juga. (Ato mungkin playgirl?). Ceritanya seorang gadis (lupa namanya) melihat adegan temannya yang beriuman di toilet, hingga ia tahu bagaimana situasi sekolahnya ini sebenarnya. Dan ujung-ujungnya malah ikut terjerumus juga. Hiks… Mungkin karena setting ceritanya sendiri tentang sekolahan khusus cewek, jadi hal seperti itu ‘mungkin’ terjadi.
Bersyukurnya diriku tinggal di Indonesia, yang setidaknya sudah ditanamkan nilai agama waktu kecil. (Lah ini malah mulai ngomong ngelantur) Tapi setidaknya dengan begitu gak bakal berbuat yang aneh-aneh lah walaupun tinggal lama ama cewek. Btw aku pernah mengajukan pertanyaan ke temanku. Kalau ada dua orang cewek, tidur satu ranjang, itu dianggap biasa. Tapi kalo ada dua orang cowok, tidur seranjang, kenapa jadi dipandang aneh? Haha.. Ada yang tahu apa jawabannya?
Ah, iya. Malam tadi diadakan senbatsu pertama tanpa keikutsertaan Maeda, sehingga yang keluar menjadi juara utama adalah Oshima Yuko. Omedetou! Sayang gak bisa streaming malam tadi. Cuma bisa mantau lewat tokyohive aja. Moga AKB48 and the sisters maih bisa aksis walau kelak mungkin para senior bakal terus graduate. Semangat!

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Akhirnya
Translate: Uswatun Hasanah Ast

Kau ada di dekatku
Tapi aku memandang ke kejauahan
Aku selalu menyadari kehadiranmu
Di sudut mataku

Cahaya mentari musim semi besinar memasuki kantin
Secara kebetulan, kita duduk di meja yang sama
Aku merasa hatiku mengeras
Dan aku tak bisa mengucapkan apapun
Karena aku…

Aku jatuh cinta
Aku jatuh cinta padamu
Dari saat ketika kita bertemu
Kau mampu menarik hatiku begitu kuat
Dari siapapun di dalam ingatanku

Aku jatuh cinta
Aku jatuh cinta padamu
Aku merahasiakannya hingga kini
Hari ini, aku harus bangkit
Dan mengutarakan padamu perasaanku, akhirnya

Tak seorang pun bisa menjelaskan
Mengapa kita jatuh cinta pada seseorang
Kau tahu, mungkin tak ada kata "Mengapa?"
Selain dari intuisi

Semua teman yang mengerubungimu
Mulai merasa lelah
Tapi aku tidak akan menyerah
Walau waktu makan siang telah berakhir
Aku Menyukaimu

Tiba-tiba
Cinta itu datang tiba-tiba
Perasaan yang tumbuh begitu kuat di suatu tempat dalam diriku
Tiba-tiba
Cinta itu datang tiba-tiba
Membuatku berhenti merasakan suasana hati
Sekarang aku akan mengungkapkan perasaanku
Dan akhirnya akan akan menyampaikan
Perasaan cintaku

Aapa yang lebih penting dari sekedar jawaban ya atau tidak
Adalah aku akhirnya mencabut larangan untuk mencintaimu
Yang terus ku simpan di dalam hatiku

Aku jatuh cinta
Aku jatuh cinta padamu
Dari saat ketika kita bertemu
Kau mampu menarik hatiku begitu kuat
Dari siapapun di dalam ingatanku

Aku jatuh cinta
Aku jatuh cinta padamu
Aku merahasiakannya hingga kini
Hari ini, aku harus bangkit
Dan mengutarakan padamu perasaanku, akhirnya

Aku jatuh cinta
Aku jatuh cinta padamu (Aku jatuh cinta)
Akhirnya, aku mengutarakannya padamu
Cinta bertepuk sebelah tangan ini, akhirnya

DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar