Cari Blog Ini

Kamis, 10 Mei 2012

Laut [YUI - Sea Indonesia Translation]


Untuk lagu adem yang satu ini, memang susah untuk tidak terpikat. Hehe... Nadanya gak begitu ngerock, tapi juga gak begitu mellow. Average, tapi lagu ini sendiri gak bisa dibilang average (maklum eya, gini-gini kan saya masih berstatus anak YL. Wkwk...)
Saat aku mengintip blog-blog orang yang juga memuat terjemahan Indonesia untuk lagu ini, aku mikir, busyet kok beda beda yak, kagak ada yang sama persis. Dan dengan terjemahan punyaku ini, bertambah satu lagu kenaekaragaman terjemahan Indonesia untuk lagu YUI yang satu ini. Gak papa lah, ijtihad kan boleh. Untuk menambah daya kreativitas anak YL juga. Hehe.. Tapi rata-rata inti dari terjemahannya hampir sama kok. Jadi gak perlu diperdebatkan apalagi diperselisihkan. ^_^
Jadi, ini dia terjemahan Lagu YUI-Sea jibun no version. Douzo! >o<



Sea
Translate: Uswatun Hasanah Ast

Orang bilang selama kita masih hidup
Adalah hal yang wajar ketika kita terjatuh
Menangis dalam cahaya lembut mentari yang merangkulku
Tersenyum sambil berdiri dalam angin yang selalu menunjukkan jalan padaku

Ketika musim mekarnya bunga matahari telah tiba
Aku akan menemuimu, aku akan menemuimu
Aku mampu menjadi lebih lembut

Apakah laut itu masih bisa terlihat dari jendela?
Semuanya, semuanya, bagaimana kabar kalian?
Aku tak bisa terus menangis selamanya

Setelah masa-masa tenang, tantangan akan muncul lagi
Memikirkan hal itu membuaku merasa sedih
Kenangan yang tergeletak masih menangis
Aku ingin membiarkannya apa adanya
Aku mendengar suara ombak

Berlari di pantai dengan bertelanjang kaki
Begitu senang, begitu bahagia
Menyenandungkan sebuah lagu
Apa kau tengah menatap langit kampung halamanmu?
Aku telah lupa, aku telah lupa
Aku tak bisa terus menangis selamanya

Jika aku selalu menginginkan segalanya
Aku tak akan bisa bergerak maju
Aku juga tahu hal itu
Hanya saja masa depan yang dulu ku impikan bersinar lebih terang

Ketika musim mekarnya bunga matahari telah tiba
Aku akan menemuimu, aku akan menemuimu
Aku mampu menjadi lebih lembut

Apakah laut itu masih bisa terlihat dari jendela?
Semuanya, semuanya, bagaimana kabar kalian?
Aku tak bisa terus menangis selamanya

Terima kasih selalu,
Lautku…

DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar