Cari Blog Ini

Minggu, 03 Maret 2013

I am back, Minnna! ~Setelah hiatus berbulan-bulan~

Let's see. Kapan entri terakhir ku pos kan di blog ini. September? Dan sekarang bulan apa? Maret. Jadi berapa bulan aku hiatus? Lima bulan, hampir setengah tahun. Apa saja sebenarnya yang ku lakukan selama ini hingga gak update-update blog??!! ^o^
Sebelumnya aku minta maaf minna, karena blog ini udah lama gak terurus, lama gak terupdate, dan jujur saja dalam waktu lima bulan ini aku tidak pernah menengok blog ini lagi, padahal masih tetap sering browsing. Kalau kembali menengok ke belakang, sekarang aku juga mulai bertanya-tanya, apa sebenarnya asalan hiatus ku, huh? Di saat blog ini tengah naik popularitasnya (hallah), kenapa aku malah tiba-tiba menghilang tanpa jejak dari 'rumah'ku sendiri?
Hmm, kala itu, rutinitas kuliah ku jadikan alasan yang membuatku tak punya waktu untuk tidak ngeblog. Tapi kalau ku pikir lagi, itu benar-benar alasan tak beralasan. Karena sejujurnya, ngeblog ini cukup bermanfaat untuk mengasah kemampuan berbahasaku. Jadi, kalo boleh jujur, kala itu aku berhenti ngeblog, karena ku kembali mempertanyakan, apa manfaat ku melakukan ini semua? Apa yang akan ku peroleh dengan ngeblog? Adakah orang yang ngebaca? Tidakkah sebagaian besar waktuku 'habis sia-sia' dengan ngeblog? Berbagai pertanyaan penuh 'filosofi' berputar-putar di kepalaku. Hingga akhirnya dalam hitungan detik ku pututskan untuk stop ngeblog.
Ma, tidak ada yang berubah dalam hidupku setelah ku berhenti ngeblog. Dalam sehari-hari sebenarnya aku masih sering menerjemahkan lagu, namun tidak ku publish saja. Haha.. Namun tetap saja, bayang-bayang sebagai 'owner' blog ini masih menghantuiku. Terkadang, apa beberapa teman yang mampir ke fb-ku, dan bertanya, "Kak, kok blog-nya gak di update lagi?" "Hai, masih bisa request lagi, gak?"
Sejenak hal ini membuatku termenung, ternyata masih ada ya yang 'membutuhkanku', walau kecil. Terkadang aku berpikir, diluar sana sebenarnya juga banyak kok blog-blog yang menyediakan terjemahan lagu-lagu Jepang ke Indonesia. Kenapa mereka tidak beralih ke blog lain saja? Ma, aku yakin sih sebenarnya ada beberapa yang beralih (wkwk). Tapi bila memang begitu, kenapa pula masih ada beberapa yang repot-repot mampir ke fb-ku, sekedar menanyakan kenapa ku lama gak update blog?
Akhirnya aku berusaha menarik kesimpulan, kesimpulan narsis yang intinya, "Aku masih dibutuhkan." Hag hag..
Setelah tadi kembali seorang teman mampir ke fb dan menanyakan kondisi blogku, tiba-tiba hatiku kembali tergerak untuk menengok 'rumah' sederhana ku ini, dan kembali mengisi perabotannya. Sama seperti dulu, ketika dalam hitungan detik ku putuskan untuk berhenti blog, maka kembali, dalam hitungan detik pula ku putuskan untuk kembali ngeblog.
Terakhir, buat teman-teman yang masih sudi mampir ke blog ini, aku ucapkan terima kasih. Komentar kalian belum sempat ku baca, namun akan ku coba untuk membacanya kembali satu persatu dan memenuhi permintaan lagu kalian. Sekali lagi, mohon maaf atas keegoisanku yang dalam berbulan-bulan mengabaikan blog ini. Sekarang aku akan mencoba untuk menatanya kembali. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar