Cari Blog Ini

Rabu, 06 Juli 2011

Kayu Manis ¤YUI - Cinnamon Indonesia Translation¤


Diantara lagu yang ada di album HOLIDAY IN THE SUN, entah mengapa hatiku amat kepincut dengan lagu YUI yang satu ini, Cinnamon. Saat mendengar nadanya sendiri aku sudah mulai suka, padahal ku rasa durasi lagu ini cukup pendek. Tapi tetap tidak mengurangi kesukaanku pada lagu ini. Dan setelah ku mencoba mencari terjemahnya, aku kembali takjub. Ku rasa terjemah lagu ini terdengar cukup unik. Bukan hanya terlihat seperti lagu, tapi juga seperti sebuah cerita yang terdiri dari beberapa paragraf. Cerita di pagi hari tentang seseorang yang menunggu balasan telepon dari kekasihnya, di pagi yang tengah turun hujan. Ah, so sweet. Aku bertanya-tanya apa ini pengalaman pribadi YUI sendiri? ^_^
Sebenarnya banyak sekali lagu YUI yang ingin ku terjemahkan. Tapi, yah.. Anak YL Indonesia itu banyak sekali! Aku telat beberapa langkah bila mau menterjemahkan lagu-lagunya. Sudah keduluan YL yang lain. Hehe... Nanti malah dibilang nyontek. Tapi, aku sudah cukup bangga bisa menterjemahkan salah satu lagu kesukaanku ini. :)
Kayu Manis

Di pagi hari, ketika hujan turun
Aku menyadari ada satu pesan
Karena malam kemarin aku tidur cepat
Aku telah membuatmu cemas, ya?
Suaramu pada pesan yang kau tinggalkan
Terdengar begitu menyedihkan

"Jika besok cuaca cerah, aku akan pergi nememuimu."
Tentu aku senang, tapi apa kau tidak melihat ramalam cuaca?
Itu memang seperti dirimu
Pesan pukul 22.00

Aku segera mencoba meneleponmu baik
Tapi apa kau masih tidur?
Aku akan mengirimmu email
Akan ku buat yang cukup panjang
Aku ingin mendengar suaramu
Tapi apa boleh buat

Aku tertarik pada aroma kayu manis yang ada pada meja makan
Dengan tenang aku menunggu jawabanmu
Kini sudah lewat jam 08.00
Aku merindukanmu

Aku selalu berada di rumah pada hari hujan
Itulah kisahku
Aku ingin mejemputmu
Dan kita bisa berbagi satu payung bersama

Setelah ku menghabiskan cangkir kedua cappucino ku
Aku akan mencoba meneleponmu
"Selamat Pagi."

Aku harap aroma kayu manis mampu menjangkauku
Cuaca sedang buruk
Tapi aku terus menunggumu
Aku merindukanmu
Aku merindukanmu
Aku merindukanmu

DOWNLOAD
Translated by : Uswatun Hasanah Ast

Mohon tambahkan credit bila ingin mengcopy tulisan ini. Sankyu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar