Cari Blog Ini

Rabu, 06 Juli 2011

Teriakan ¤Ikimono Gakari - Yell Indonesia Translation¤

Lagu ini merupakan salah satu lagu yang membuatku langsung suka pada nada lagunya saat pertama kali mendengarnya. Nadanya terdengar begitu enak dan mudah dicerna otak. Dan setelah aku mencari terjemahnya, aku baru tahu kalau ternyata lagu ini bertema tentang masa-masa perpisahan. Ku rasa lagu ini sangat cocok dinyanyikan pada hari Perpisahan di sekolah, karena memang di PV lagu ini sendiri, banyak video murid sekolah yang disorot. Sepertinya lagu ini memang ditujukan untuk anak sekolah. Dan kebetulan, aku yang juga baru lulus sekolah (setahun yang lalu, Hehe...) berasa memahami betul makna lagu ini. Waaa.. Memang benar, saat perpisahan adalah saat yang menyedihkan. Tapi aku setuju juga dengan lagu ini. Mungkin saat kita mengucapkan "Selamat Tinggal" pada seseorang, kita bisa berubah, dan kita bisa menjadi lebih kuat. Yang jelas lagu ini merupakan satu dari sekian lagu yang juga sukses membuatku menangis. ^_^
Sayonara wa kanashii kotobai janai!
Teriakan

Aku melihat kembali pada jejak kaki yang telah ku tinggalkan
Dan mulai berpikir, "Dimana aku sekarang?"
Aku meraup dedaunan kering di lenganku
Dan menggambar impianku di jendela musim gugur dengan ujung jariku yang membeku

Aku punya sayap, tetapi aku tidak bisa terbang
Aku takut sendirian, itu sungguh menyakitkan
Kita meninggalkan hari dimana kita berdiri bersama di bawah sinar mentari
Dan melangkah menuju mimpi kesendirian kita

"Selamat Tinggal" bukanlah kata yang menyedihkan
Itu adalah teriakan yang menghubungkan kepada mimpi kita masing-masing
Aku mengenang hari yang kita lewati bersama di dalam hatiku
Dan terbang menuju langitku sendiri

Kenapa kita tidak sabar menanti satu jawaban
Dan mencari jawaban itu dalam kegelapan sehingga kita tersesat di dalamnya
Ketika kita memiliki air mata dan senyuman sejati
Untuk mencintai seseorang yang berada tepat disini?

Ketika diri sejati kita muncul, kita keluar jalur, merasa bingung
Dan berpikir hal itu terjadi karena perkataan orang lain
Kita menggenggam kelemahan dan kekuatan alami kita untuk menghadapinya
Dan mulai berlari tuk hari esok untuk pertama kalinya

Mungkin setiap kali kita mengucapkan selamat tinggal pada seseorang
Kita bisa berubah, kita bisa menjadi lebih kuat
Walaupun kita menempuh jalan yang berbeda
Cinta ini tak akan terhenti, tetap ada di dalam hatiku

Sejak ku menyadari, tak ada hal yang bernama kekekalan
Hari dimana kita tertawa bersama,
Dan hari dimana kita bernyanyi bersama
Dengan kokoh dan dalam terukir di dalam hatiku
Itulah mengapa kau, itulah mengapa kita
Bukanlah orang lain, tidak dapat dikalahkan oleh siapapun
Kita meninggikan suara kita
Dan berjanji bahwa kita akan menjalani hidup dengan cara kita sendiri
Setiap dari kita memilih jalan masing-masing

"Selamat Tinggal" bukanlah kata yang menyedihkan
Itu adalah teriakan yang menghubungkan kita kepada mimpi kita masing-masing
Hingga kita bertemu lagi suatu hari nanti
Aku tidak akan lupa kebanggan ini, temanku, menuju langit

Kita memiliki satu kata yang kita bagi bersama
Yaitu teriakan yang menghubungkan suara kita, hati kita kepada yang lain
Aku mengenang hari yang kita lewati bersama di dalam hati
Dan terbang menuju langitku sendiri

DOWNLOAD
Translated by : Uswatun Hasanah Ast

Mohon tampbahkan credit bila ingin mengcopy tulisan ini. Sankyu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar