Cari Blog Ini

Senin, 31 Oktober 2011

Giliran Kesempatan (AKB48 - Chance no Junban Indonesia Translation)


Keputusanku untuk masuk kuliah jurusan Bahasa Arab bisa dibilang keputusan yang nekat. Hanya dengan bermodalkan kemauan tanpa kemampuan, akhirnya aku bisa masuk ke jurusan ini. Dan akhirnya bisa ditebak, aku mengalami begitu banyak kesulitan. Teman-teman yang mengetahui kelemahanku terkadang mengolok-olokku di belakang. Aku sedih, tapi tak bisa berbuat banyak menyadari kekuranganku. Pulang ke rumah, aku mengurung diri dengan mata merah. Dengan perlahan aku memutar lagu ini, dan seketika tangisku pecah. Asli nangis dah!
Lirik lagu ini benar-benar seakan menjadi nasihat bagi masalah kediupanku tersebut. Ya, mungkin aku memang sekarang tengah berada di urutan paling akhir, tapi aku tidak boleh menyerah. Karena tidak akan ada yang berubah bila aku hanya berdiam saja. Lagu ini sungguh menyindirku, tapi juga secara tajam menyadarkanku bahwa akan tiba suatu saat nanti dimana aku yang akan menjadi pemenang. Aku tidak boleh menyerah, aku tidak boleh menangis. Aku harus percaya pada kemampuanku sendiri!
Lagu ini sungguh memberiku motivasi untuk bisa terus bertahan hidup. Aku sungguh berterima kasih diberi kesempatan untuk mendengarkan lagu ini. Ya, disaat aku mulai merasa tertinggal dalam barisan kehidupan, dengan mendengar lagu ini aku kembali mendapat semangat. Karena aku percaya, giliran kesempatanku untuk menjadi pemenang akan ti ba suatu hari nanti! ^_^

Giliran Kesempatan

Giliran kesempatanmu, akan datang berikutnya
Tak peduli berapa kali kau telah kalah, kali ini pergilah untuk menang
Selama kau tidak menyerah, mimpimu akan menjadi nyata
Kau telah bekerja kerasa selama ini
Ku doakan semoga usahamu akan membuahkan hasil

Aku pikir tidak ada gunanya
Memikirkan awan mana di atas langit yang melaju paling cepat
Bahkan jika kau berada di belakang hari esok
Suatu hari nanti, arah angin akan berubah

Pasti ada saat-saat dimana kau merasa cemas
Bertanya-tanya dimana letak kekuranganmu
Tapi, tak akan ada yang berubah jika kau hanya berdiam disini

Keberuntungan datang dan pergi seperti permainan batu-kertas-gunting
Kau mungkin belum beruntung hingga sekarang, tapi kali ini adalah giliranmu
Kau tidak boleh menyerah, kau tidak boleh menangis
Setelah musim dingin yang panjang,
Musim semi akan segera tiba

Satu demi satu, semua teman disampingmu
Telah menapaki tangga menuju impian mereka
Walaupun kau berada di urutan terakhir, tidak perlu panik
Ketika angin bertiup,
Kau dapat mengejar dan menyusul mereka

Daripada membandingkan dirimu dengan orang lain yang kau temui sepanjang jalan
Lebih baik percaya pada masa depanmu sendiri
Berlarilah ke garis finish dengan kecepatanmu sendiri!

Mimpi tidak akan menengok pada kita
Kitalah yang harus menengok mimpi kita
Tak peduli apapun yang terjadi, teruslah ulurukan tanganmu
Keberuntungan dinikmati oleh mereka yang bekerja keras
Lakukan segalanya yang kau bisa!

Giliran kesempatan, aku tahu giliranmu akan tiba suatu hari nanti
Mungkin terlihat jauh, tapi kau pasti semakin mendekat
Hingga kau mendengar suara itu
Hingga kau melihat cahaya itu
Teruslah bersinar sepanjang waktu
Lebih terang dari yang telah engkau lakukan

DOWNLOAD

Re-translated By Uswatun Hasanah Ast

Tidak ada komentar:

Posting Komentar