Cari Blog Ini

Kamis, 12 April 2012

Aku Mencari-Cari Alasan, Mungkin [AKB48 - Iiwake Maybe Indonesia Translation]


Iiwake Maybe. Waktu pertama kali lihat PV lagu ini dalam versi HD, aku berpikir, “Bajunya keren.” Heu. Gara-gara itu aku sampai nekat bikin jubah yang modelnya dimirip-miripin sama baju di PV ini. Thanks to tukang jahit yang sudah repot mendengarkan penjelasan panjang lebarku saat menunjukkan design baju ini. Yah, walaupun kagak mirip-mirip amat, yang jelas sepanjang jalan waktu pake baju itu saya merasa agak diperhatikan gara-gara jubah saya ada ‘buntutnya’. Wkwkw (kenapa jadi melenceng ke baju?)
Mengenai cerita dalam lirik lagu ini sendiri, sebenarnya gak ada nyambung-nyambungnya sama cerita di PV kecuali bagian ‘bersepeda’. Tapi dalam lagu-jepang itu memang udah sering sih hal seperti itu terjadi. Walau begitu, ku rasa cerita di PV nya cukup menyentuh. Ada cerita dan pesan moral yang bisa diambil –itu yang aku suka dari PV-PV AKB48 selama ini-.
Dan mengenai terjemah lagunya sendiri, so sad! Gak seperti nadanya yang ceria, liriknya malah bercerita tentang kataomoi alias cinta bertepuk sebelah tangan. Rasanya pas bagian nyanyi suki da, suki da, suki da, terasa menyedihkan banget. Huhu.. Tapi sayang aku tak bisa menghayati lagu ini lebih jauh karena aku tidak pernah mengalami posisi seperti yang diceritakan dalam lagu ini. Yokatta ^^
Sekali lagi, bajunya keren. Wkwk


Aku Mencari-Cari Alasan, Mungkin

Bersepeda (bersepeda)
Menempuh jalan yang sama (menempuh jalan yang sama)
Berdiri di atas pedal
Menyeka keringatku yang berkilauan
Dalam angin bulan Desember

Ketika aku tak bisa melihatku (ketika aku tak bisa melihatmu)
Di saat liburan (di saat liburan)
Aku mulai
Mencemaskanmu

Ku kira
Kita cuma teman
Tapi aku ingin bertemu denganmu
Dirimu
Sekarang juga

Mungkin
Mungkin
Mungkin aku menyukaimu
Tak ada satu awanpun
Di langit biru
Mungkin
Mungkin
Mungkin aku menyukaimu
Walalupun aku tahu ini adalah cinta
Aku mencari-cari alasan, mungkin

Di jendela kelas
Tirai bergoyang
Sekarang telah semester dua
Sesuatu tentang kepribadianmu
Terasa tumbuh dewasa

“Bagaimana kau menghabiskan
Liburanmu?”
Pembicaraan kita
Terasa menjadi kikuk

Kau memotong rambutmu, kan?
Tampak jelas walau tak diperhatikan
Aku melihatmu
Dirimu
Dari kejauhan

Mungkin
Mungkin
Aku tidak cukup berani
Ada hal pasti
Yang lebih mendekati selain mungkin
Mungkin
Mungkin
Aku tidak cukup berani
Aku tak keberatan jika cintaku
Bertepuk sebelah tangan
Aku mencari-cari alasan, mungkin

Aku mencintaimu
Ini pahit
Aku tak bisa berbuat apa-apa
Aku mencintaimu
Ini pahit
Ini menyakitkan bagiku
Aku menyukaimu, aku menyukaimu, aku menyukaimu
Sebenarnya aku menyukai
Dirimu

Mungkin
Mungkin
Aku tidak cukup berani
Ada hal pasti
Yang lebih mendekati selain mungkin
Mungkin
Mungkin
Aku tidak cukup berani
Aku tak keberatan jika cintaku
Bertepuk sebelah tangan
Aku mencari-cari alasan, mungkin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar