Cari Blog Ini

Jumat, 11 November 2011

untuk Mama (YUI - to Mother Indonesia Translation)


Eeya, ini adalah salah satu lagu yang paling ku suka dari YUI, to Mother. Dalam lagu ini YUI bermain piano, dan penampilan YUI begitu ‘ibu’, kalau ku bilang. Lagu ini mengharukan, dengan alunan nada yang lembut, dan terjemahan yang juga menyentuh. Yah, setidaknya lagu ini pernah berhasil membuatku menangis sambil mengingat ibu di kamar sebelah. ~_~
Aah, pokoknya lagu ini benar-benar menyentuh! Aku bahkan sampai bela-belain belajar memainkan lagu ini di keyboard dengan kemampuan pas-pasan, dan syukurnya ku bisa. ^^ Setidaknya mengobati obsesiku yang ingin memainkan lagu ini dengan piano besar seperti yang YUI lakukan di PV-nya.
Rata-rata, anak YL paling suka bagian lirik terakhir lagu ini. “Hei, aku bahagia, mungkin, karena aku memilikimu.” Yep, menurutku di lirik ini jelas sekali tergambar pesan bahwa lagu ini disampaikan untuk Ibu, seperti judulnya. Aih, jadi pengen menyanyikan lagu ini dihadapan mama. Tapi mama ngerti gak, ya? >o<
untuk Mama

Ya, kau yang mengatakannya sendiri
Dengan suara serak dan berlinang air mata
Bahwa bila kita tidak bisa berbohong
Kita tidak akan mampu bertahan

Itulah kenapa aku terus tersenyum
Tak peduli seberapa sakitnya

Aku bisa menahan kesedihan, jika itu hanya diriku sendiri
Tapi, kebikan itu kejam, ya?
Bahkan membuat hati kita menjadi bingung

Aku ingin selalu bersama denganmu, tapi
Aku semakin menepukan hal-hal yang tidak ku sukai tentang dirimu
Kita ini mirip, ya?
Ku rasa aku sedikit mengerti

Mungkin aku akan mampu bertahan
Di hari ketika aku menemukan seseorang yang ku suka

Kebahagiaan tidak bersinar seperti sihir
Tapi kebencian hanyalah kesalahpahaman yang sepele, kan?
Jangan menangis

Ini cuma takdir yang tidak bisa ku ubah
Aku mengatakannya ketika aku berlari dari rumah dan menangis di malam hari
Di atas bangku taman yang sepi
Aku menunggumu datang menjemputku

Kesedihan terkadang menjadi hangat
Ketika kita saling berpelukan
Kebahagiaan adalah hal yang kita temukan sendiri
Mengambil keuntungan ketika bersama

Hei, aku bahagia
Mungkin, karena aku memilikimu

DOWNLOAD

Re-translated by Uswatun Hasanah Ast

Tidak ada komentar:

Posting Komentar