Cari Blog Ini

Senin, 20 Februari 2012

Kelopak Bunga Sakura 2008 [AKB48 - Sakura no Hanabiratachi 2008 Indonesia translation]


Ini dia, lagu kelulusan yang kini tengah ku gandrungi! Aih, lagu ini terdengar sedih banget, nadanya sedih, liriknya sedih, PV nya sedih juga. Tapi aku suka dengarnya! Yang jelas tidak sesedih Sakura no Ki ni Narou sih, tapi aku malah lebih suka lagu ini.
Seperti biasa, setiap tahun AKB48 mengeluarkan lagu yang bertemakan kelulusan. Salah satunya adalah lagu ini, Sakura no Hanabiratachi 2008. PV berdurasa 10 menit ku rasa cukup cocok untuk menceritakan PV ini. kalau melihat PV ini, kok aku merasa mereka semua seperti masih gadis-gadis SMA, keren pokoknya. Apalagi pas paduan suara, ada yang nangis juga. Kok kayaknya alami banget! Kayak mereka bener-bener mau lulus dari sekolah gitu. Aah, suka pokoknya ngeliatnya.
Baru-baru ini aku dapat chord lagu ini. Huaa, seneng banget! >o< Walau ga ngerti chord, yang penting akhirnya bisa juga maenin lagu ini sedikit-sedikit di keyboard. Ho..
...
Wasurenai yo. Zettai.
Kelopak Bunga Sakura 2008

Daerah dekat jendela ruang kelas
Hangat dan cerah
Tak banyak waktu yang tersisa di kalender musim panas

Ketika aku melihat arena kelas
Semua teman-temanku
Yang mengenakan seragam yang sama
Terlihat seperti orang dewasa

Kita semua akan berangkat
Menuju masa depan kita masing-masing
Kita memiliki
Sayap mimpi
Di punggung kita

Ketika kelopak bunga sakura mekar
Ku bisa mendengar lonceng harapan yang berdering di suatu tempat
Memberi kita kebebasan
Dan keberanian di hari esok

Ketika kelopak bunga sakura mekar
Disuatu tempat, seseorang pasti tengah berdoa
Agar mampu membuka pintu menuju dunia baru
Dengan tangan kita sendiri

Ada saat-saat ketika kita bertengkar
Dan menangis di telepon
Untuk beberapa alasan, kenapa hari-hari bermasalah itu
Terasa begitu ku rindukan?

Ada masa-masa menyenangkan dan menyedihkan
Ketika ku pikirkan, itulah perjalanan 
Tak peduli kapanpun ituAku tak pernah sendirian

Aku tersenyum di foto kelulusan kita
Aku ingin mengantar pergantian musim
Selamat tinggal

Kelopak air mata berjatuhan
Mengalir ke pipiku
Sambil menatap langit biru dan mengambil nafas dalam-dalam
Dan ku mulai berjalan pergi

Kelopak air mata berjatuhan
Kenangan itu begitu indah
Mari kita melambaikan tangan
Dan bersama, kita naiki tangga kedewasaan di depan kita

Ketika kelopak bunga sakura mekar
Aku bisa mendengar lonceng harapan yang berdering di suatu tempat
Memberi kita kebebasan
Dan keberanian di hari esok

Ketika kelopak bunga sakura mekar
Disuatu tempat, seseorang pasti tengah berdoa
Agar mampu membuka pintu menuju dunia baru
Dengan tangan kita sendiri

Kelopak air mata berjatuhan
Mengalir ke pipiku
Sambil menatap langit biru dan mengambil nafas dalam-dalam
Aku mulai berjalan pergi

Kelopak air mata berjatuhan
Kenangan itu begitu indah
Mari kita melambaikan tangan
Dan bersama, kita naiki tangga kedewasaan di depan kita


Re-translated By Uswatun Hasanah Ast

Tidak ada komentar:

Posting Komentar