Cari Blog Ini

Rabu, 22 Februari 2012

Bawa Aku Pergi Jauh [Ohno Satoshi - Take Me Faraway Indonesia Translation]

Lagu ini ku rasa adalah lagu Solo Riida favoritku. Ah.. Adem dah kalo dengar suara Ohno yang begitu powerful dan gak bergetar dalam lagu ini. Sebenarnya sih aku jatuh cinta dengan suara Ohno di setiap lagu yang dia nyanyikan, walau bersama Arashi sekalipun. Suara Ohno tu khas, walau misalnya dia nyanyi bareng-bareng, ku rasa suara Ohno yang terdengar paling jelas. Hehe.. Dan dalam lagu solo ini, tentu saja suara Ohno akan terdengar semakin jelas! ^o^
Dalam salah satu konser Arashi, Ohno membawakan lagu ini. Asli, aku ternganga mendengarnya. Kok suaranya sama persis sih dengan yang direkaman?! Ni orang lipsync apa kagak? Berulang kali ku puter ulang lagu ini, membandingkan dengan lagu direkaman sambil memperhatikan gerak gerik mulut Ohno saat menyanyikan lagu ini. Hingga akhirnya aku memperoleh kesimpulan: gue gak tahu dia lipsync apa kagak!
Aah, susah bener dah menelitinya. Kalo dia gak lipsync, kok suaranya sama kayak yang direkaman? Kalo dia gak lipsyc, ngapain Ohno sok sibuk ngebenerin mic terus? Andai Ohno nyela ngomong aja di tengah lagu kayak pas dia nyanyi lagu Kumori Nochi, Kaisei, aku bakal tahu dia lipsync atau gak. Hmm, tapi kalo dipikir-pikir, pas dia nyanyi lagu Kumori Nochi, kaisei, suaranya juga sama persis sama direkaman. Dan dilagu tersebut tampak jelas kalo Riida gak lipsync. Ho, tentu dengan orang sekaliber Ohno, nyanyi dengan suara yang sama persis dengan direkaman bukan perkara sulit. Hampir semua lagu livenya sama dengan rekaman, kok! Sayang banget kan kalo suara sebagus itu malah gak digunakan waktu dia nyanyi lagu solo. Jadi kesimpulanku di tata ulang: Ohno gak lipsync di lagu ini. Ckck.. Sugee….

Bawa Aku Pergi Jauh

Dalam cahaya remang-remang, surat yang ku tulis bergetar
Dalam angin lembut menuju keabadian
Seperti setetes cairan bening yang jatuh, suaraku pasti akan menjangkaumu
Langit yang ku lihat malam kemarin terbakar dalam diam
Matahari dan bintang memandu jalannya cerita ini
Dunia yang ku yakini memperoleh kembali warnanya
Jika kau menyadarinya

Aku bisa merasakan semua pikiran yang ku tulis, begitu kokoh di dalam hatiku
Berulang kali aku ingin memberitahumu, kata-kata yang ku tulis saja
Seperti rasi bintang yang mengambang jauh, melukis waktu
Aku bertanya pada keheningan yang terus berputar di sekelilingku
Ceritakan padaku mengapa? Bawa aku pergi jauh

Jika aku menutup mata, kenanganku menjadi jelas
Dalam angin lembut menuju keabadian
Aroma seakan dirangkul musim yang memudar ini pasti akan menjangkaumu
Malam kemarin, aku mengikat dua cerita yang akan kusampaikan padamu
Tak peduli bagaimana dunia mulai berubah, aku akan tetap sama

Aku percaya pada nada musik yang dimainkan oleh waktu, bergema dalam hatiku
Berulang kali aku ingin menjelaskan cinta yang dipantulkan hatimu
Pada ujung terjauh dimana cinta kita menyatu, keabadian terlahir
Aku bertanya pada melodi yang terus mengalir disekelilingku
Ceritakan padaku mengapa? Bahwa aku pergi jauh

Ceritakan padaku mengapa? Bahwa aku pergi jauh

Tak peduli dimanapun itu, tak peduli kapanpun itu
Aku ingin menatap langit yang sama
Karena aku ingin mengirimkan cahaya yang ku kumpulkan ini padamu
Selamanya
Bayang-bayang hasrat sesaat
Aku tak ingin melupakannya

Aku bisa merasakan semua pikiran yang ku tulis, begitu kokoh di dalam hatiku
Berulang kali aku ingin memberitahumu, kata-kata yang ku tulis saja
Seperti rasi bintang yang mengambang jauh, melukis waktu
Aku bertanya pada keheningan yang terus berputar di sekelilingku
Ceritakan padaku mengapa? Bawa aku pergi jauh

Ceritakan padaku mengapa? Bahwa aku pergi jauh
Ceritakan padaku mengapa? Bahwa aku pergi jauh

DOWNLOAD
Re-translated by: Uswatun Hasanah Ast

Tidak ada komentar:

Posting Komentar