Cari Blog Ini

Selasa, 31 Juli 2012

Bunga [Maeda Atsuko - Flower Indonesia Translation]

Bagi Maeda, menurutku pemilihan lagu ini sebagai lagu debut solonya merupakan pilihan yang bagus. Selain karena tipe lagu seperti ini cocok dengan suaranya, lagunya memang menyentuh sehingga mudah diingat. Aku sendiri, walau kala itu cuma mendengarkannya sepintas lalu di radio NHK, langsung menyukainya.
PV lagu ini sendiri bercerita tentang bagaimana Kakak beradik, yang kakaknya diperankan Maeda, mencoba bertahan hidup menemui ibunya setelah ditinggalkan ayahnya. Jujur pas pertama kali lihat PV-nya aku cukup terharu, lo. Hehe.. Salut ama paman yang berbaik hati mengantarkan mereka berdua ke tempat tujuan. Kalau ku lihat dari pesan PV itu sendiri, sepertinya menunjukkan, uluran tangan dari seseorang yang dengan iklas mau mendukung kita rasanya begitu berarti. Karena ku lihat cukup banyak adegan ulur-mengulur tangannya. He.. Aku juga mendengar dari segelintir fans, lagu ini menunjukkan rasa terima kasih Maeda kepada fans yang senantiasa mendukungnya sehingga mimpinya bisa menjadi nyata. Kurang lebih sama dengan pesan PV ini, kurasa. Disaat kita merasa ingin menyerah, dorongan orang yang senantiasa mendukung kita terasa begitu berharga.
Nanka sa, [sorry if I am being rude, but] aku merasa kurang sreg denger suara Maeda pas bicara. Ku rasa pita suaranya terlalu banyak menimbulkan getaran suara [hallah]. Mungkin karena awal-awal aku mengenalnya dan mendengar suaranya saat ia menyanyi, ya. Jadi aku lebih suka dengar suaranya pas menyanyi. Atau memang nada suaranya di PV ini sendiri yang dibikin sedikit bergetar. Aku sendiri belum pernah mendengar Maeda bicara di tempat lain. Sempat nonton Q10, tapi ku pikir disana suaranya juga dibuat-buat karena dia berperan sebagai robot.
Ma, terlepas dari itu, aku suka mendengar suaranya saat menyanyi. Termasuk saat menyanyikan lagu ini. Aku suka lagunya :D



Bunga
Translate: Uswatun Hasanah Ast

Di sudut hatiku
Satu bunga kecil mekar
Harapanku di hari itu
Perlahan mekar dalam matahari

Ini perjalanan yang panjang
Aku diterpa angin
Diterjang hujan
Yang bisa ku lakukan
Adalah tetap jujur pada diriku sendiri
Dan percaya pada kemampuanku

Keteguhanmu
Bagaikan mentari
Memberikanku keberanian
Ketika ku hampir menyerah

Kelopak bunga yang indah itu
Memberi bentuk pada satu mimpi
Ulurkan tanganmu lurus ke depan
Dan matahari akan memberikanmu kehidupan

Ketika ku menatapnya diam-diam
Air mata jatuh tak berhenti dari mataku
Tapi jika ku memilih untuk menyerah
Tak akan ada yang mekar dari tanah ini

Musim berlalu sebelum kau sadari
Dan hanya menyisakan langit
Bunga tak bernama itu
Mengubah seluruh pemandangan disekitar kita

Ada bunga yang tak bisa mekar
Dengan hanya kekuatan satu orang
Karena kau disisiku
Harapanku menjadi nyata

Bunga paling indah
Senyumanmu adalah sinar mentari
Memelihara bunga ini
Bagaikan cinta

Bagaikan cinta

DOWNLOAD MP3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar